Text
Quality Assurance Pelayanan Rumah Sakit
Peningkatan mutu dalam pelayanan kesehatan selain berorientasi pada proses pelayanan yang bermutu, juga hasil mutu pelayanan kesehatan yang sesuai dengan keinginan pelanggan atau pasien. Kemampuan rumah sakit dalam memenuhi keinginan pasien dapat dilihat dari tingkat kepuasan pasien yang dipengaruhi oleh persepsi pasien terhadap pelayanan rumah sakit.
Salah satu kegiatan pemastian mutu adalah monitoring dan evaluasi yang dilakukan untuk melakukan perbaikan kualitas pelayanan sesuai target yang ditetapkan serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan jika capaian sudah memuaskan. Monitoring dan evaluasi merupakan suatu pengamatan dan penilaian secara terencana, sistematis, dan terorganisisasi sebagai umpan balik perbaikan sistem dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan.
Buku ini berisi:
1. Quality Assurance Pelayanan Rumah Sakit
2. Survei Kepuasan Pasien
3. Survei Keamanan Pasien
4. Penilaian Mutu Efisiensi
5. Penilaian Mutu Klinis
6. Audit Medis
7. Peningkatan Mutu Berkelanjutan
8. dan lain-lain.
Buku ini cocok untuk Anda yang bergerak di bidang manajemen rumah sakit, agar bisa mengetahui seluk-beluk tentang pelayanan yang baik di rumah sakit. Penulis berharap buku ini dapat membantu pembaca untuk menambah pengetahuan dan referensi tentang quality assurance pelayanan rumah sakit.
B011394 | 658.40133621068 SAB q 2008 | Lib. PSDKU UAB | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain